Thursday 11 October 2018

Alergi Keringat, Bagaimana Cara Mengobatinya? | Terapi Keringat Berlebih

alergi keringat

Bagaimana mengatasi alergi keringat, setiap berkeringat dileher Dan jidat pasti muncul bintik-bintik merah terasa sangat gatal , setelah gatalnya hilang selang 2-3 hari bintik merah menjadi warna hitam, bagaimana cara mengatasi masalah tersebut?

alergi keringat
Kondisi yang anda maksud diatas adalah miliaria atau yang lebih dikenal dengan biang keringat.

Miliaria adalah gangguan umum pada kelenjar ekrin yang sering terjadi pada kondisi di mana terjadi peningkatan panas dan kelembaban, dimana terjadi sumbatan dari bagian intraepidermal saluran keringat sehingga cairan kelenjar ekrin tertahan pada epidermis atau dermis yang terjadi secara mendadak dan menyebar alami

Miliaria ditandai dengan adanya ruam terdiri dari bintik-bintik kecil atau benjolan yang dikelilingi oleh daerah kulit yang merah.

Biang keringat biasanya terjadi sewaktu seseorang berkeringat lebih dari biasanya, seperti saat cuaca panas atau lembab. Tetapi, tidak menutup kemungkinan biang keringat bisa terjadi di saat musim dingin. Jenis-jenis biang keringat.

Berdasarkan perbedaan kelainan yang timbul di kulit, maka biang keringat dibedakan menjadi tiga:

=====

Alergi Keringat


Herbal alami obat terapi keringat berlebih:

Teh Daun Sage Indonesia Hyperhidrosis Center 200 gram

https://tokopedia.link/wfPNAinOkQ

=====

Miliaria kristalina. Sumbatan yang terjadi di bagian atas dari lapisan kulit.
Ciri-ciri: Gelembung kecil berukuran 1-2 mm, berisi cairan jernih seperti tetesan air, namun tanpa disertai munculnya kulit kemerahan. Lokasi: Dahi, leher, punggung dan dada.

Miliaria rubra. Sumbatan terjadi pada bagian tengah lapisan kulit.
Ciri-ciri: Gelembung kecil, masih berukuran 1-2 mm yang berwarna merah. Gelembung biasanya tersebar, tapi dapat juga berkelompok. Disertai keluhan sangat gatal dan pedih bila berkeringat. Biang keringat ini paling sering ditemukan. Lokasi: Bagian-bagian tubuh yang tertutup pakaian juga yang tergesek pakaian.

Miliaria profunda. Sumbatan terjadi pada bagian dalam dari lapisan kulit.
Ciri-ciri: Bintil-bintil putih berukuran 1-3 mm, yang tidak disertai kulit yang kemerahan. Tidak juga menimbulkan rasa gatal. Biang keringat ini jarang sekali dijumpai. Lokasi: Badan, lengan dan tungkai.

Tak ada alasan kuat untuk mengobati Miliaria crystallina karena kondisi ini asimtomatik dan merupakan self-limited disease (sembuh sendiri tanpa pengobatan).

Miliaria rubra bisa menyebabkan rasa yang sangat tidak nyaman, dan Miliaria profunda dapat menyebabkan kelelahan akibat panas. Pengobatan kondisi ini dibenarkan.

Pencegahan juga pengobatan Miliaria terutama mengendalikan kondisi panas dan kelembaban sehingga produksi keringat tidak terangsang. Langkah yang mungkin melibatkan mengobati penyakit demam, menghilangkan pakaian yang menyerap panas, membatasi kegiatan, menyediakan AC, atau sebagai pilihan terakhir pasien pindah ke iklim yang lebih dingin.

Perawatan topical yang sudah dianjurkan melibatkan lotion yang mengandung losio, asam borat, atau mentol, kompres sejuk basah-kering, sering mandi dengan sabun (walaupun beberapa tidak menyarankan penggunaan sabun yang berlebihan), topikal kortikosteroid dan antibiotik topikal.

Herbal alami obat terapi keringat berlebih:

Teh Daun Sage Indonesia Hyperhidrosis Center 200 gram

https://tokopedia.link/wfPNAinOkQ

Baca juga: Kenapa Telapak Tangan Selalu Berkeringat?



alergi keringat

=====

Sumber: https://www.meetdoctor.com